Tips Unik..!! Begini Cara Cepat Dan Mudah Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya Dengan Botol Plastik Bekas


Indtips - Apakah Anda suka membuat kue? Untuk Anda yang suka membuat kue atau adonan makanan lainnya pasti sudah tidak jarang menemukan resep kue atau makanan dengan menggunakan telur.

Nah, biasanya ada kue atau makanan yang tidak memerlukan telur seutuhnya, maksudnya hanya memerlukan salah satu bagian telurnya saja, misalkan putih telur atau kuning telurnya saja, atau mungkin dalam satu resep tertentu anda menemukan bagian telur yang dibutuhkan tidak sama, dengan begitu anda harus memisahkan putih dan kuning telur.


Namun, memisahkan putih dan kuning telur ini bukanlah suatu kegiatan yang mudah, karena kadang kala kita tidak mendapatkan hasil yang sempurna.

Selain bagian kuning telur yang mudah hancur dan terkoyak, bisa juga bagian putih telur yang ikut masuk ke dalam adonan kue.

Selama ini sudah banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk bisa memisahkan bagian kuning telur dan putih telur dengan sempurna. Mulai dari menggunakan tangan kosong, membolak-balikan telur antara satu cangkang dengan cangkang yang lainnya, atau bahkan menyaring telur dengan menggunakan saringan.

Namun, tidak jarang cara-cara tersebut malah membuat bagian kuning telur hancur sehingga tercampur dengan bagian putih telur atau membuat bagian putih telur menjadi kotor sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Nah, selain cara tersebut sebenanrnya ada cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memisahkan kuning dan putih telur dengan sempurna. Cara ini tergolong sangat unik dan untuk anda yang belum mengetahuinya tentunya akan dibuat aneh dan terheran-heran.

Lantas bagaimana cara tersebut? Agar tidak mengundang lagi penasaran, yuk kita simak pembahasan di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, anda harus menyiapkan terlebih dahulu botol pelastik bekas minuman dan telur yang akan anda pisahkan kuning dan putinya. Ketika menyiapkan botol plastik pastikan bahwa botol plastik yang akan anda gunakan higenis. Setelah itu, siapkan satu buah piring untuk menampung telur.

Lalu, pecahkan telur yang akan anda pisahkan antara kuning dan putihnya pada piring. Pastikan ketika memecahkannya bagian kuning telur tidak hancur.

2. Setelah itu, ambil botol plastik yang telah disiapkan sebelumnya, tekan botol plastik tersebut dengan menggunakan tangan, lalu arahkan lubang botol pada kuning telur dimana botol masih dalam keadaan ditekan. Setelah itu, lepaskan tekanan botol plastik tersebut, dengan begitu kuning telur akan ikut masuk ke dalam botol plastik tersebut.

Masih kurang jelas ??? Simak video berikut ini:



Komentar

Entri Populer

Pakai Cara Ini Untuk Mengetahui Madu Asli Atau Palsu.. Dalam 1 Detik Langsung Ketahuan!

SILAHKAN DICOBA! Pijat Kaki Dibagian Titik Ini, Bisa Mengatasi Sesak Nafas

Hanya Dengan Dua Ribu Rupiah, Anda Bisa Membuat Pengharum Ruangan yang Harumnya Tahan Berhari-hari..!!! Begini Cara Buatnya!