JANGAN SAMPAI TERTIPU..!!! Inilah Ciri Minyak Zaitun yang Asli


Indtips - Virgin olive oil atau minyak zaitun murni tidak diproduksi di dalam negeri, melainkan harus impor dari negara penghasilnya. Karena itu ada saja trik penjual nakal untuk memalsukan minyak sehat tersebut, dengan tujuan memperoleh keuntungan berlipat.

Sebagai pembeli cerdas, Anda harus bisa membedakan minyak zaitun murni yang asli dan yang abal-abal. Abal-abal disini bukan berarti palsu, melainkan yang mutunya rendah.

Tingkat tertinggi kualitas minyak zaitun adalah extra virgin olive oil. Kandungan manfaatnya lebih banyak dibanding minyak zaitun dengan kualitas di bawahnya. Harganya juga paling mahal tentu saja.


Untuk mengetahui bahwa extra virgin olive oil yang Anda beli adalah yang asli, berikut ini tips membedakannya seperti diungkap oleh Chef Johan dari Filippo Berio:

1. Botol kaca berwarna gelap

Minyak zaitun murni sensitif sekali dengan suhu tinggi, sehingga harus selalu berada dalam suhu rendah. Karena itu botol kemasannya harus berwarna gelap, dan terbuat dari kaca tebal. Dengan demikian bila secara tidak sengaja terpapar sinar matahari langsung maka ia tidak banyak mengubah kualitas.

2. Harga tinggi

Harga tinggi sesuai dengan kualitas dan pengemasannya yang berbeda. Jika Anda ditawari extra virgin olive oil dengan harga rendah maka Anda harus curiga dengan keasliannya.

3. Tidak membeku

Pada suhu rendah, minyak murni zaitun tidak akan membeku walau berada di dalam freezer. Ini menandakan kualitasnya yang nomor satu. Ia akan tetap berbentuk cairan walau berada berjam-jam dalam lemari pendingin.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Komentar

Entri Populer

Pakai Cara Ini Untuk Mengetahui Madu Asli Atau Palsu.. Dalam 1 Detik Langsung Ketahuan!

SILAHKAN DICOBA! Pijat Kaki Dibagian Titik Ini, Bisa Mengatasi Sesak Nafas

Hanya Dengan Dua Ribu Rupiah, Anda Bisa Membuat Pengharum Ruangan yang Harumnya Tahan Berhari-hari..!!! Begini Cara Buatnya!