Begini Caranya Membuat Perhiasan Perak Lama Anda Tetap Berkilau Cantik


Indtips - Perhiasan dari perak tak kalah cantiknya dari perhiasan emas, apalagi jika dirawat dengan tepat. Kilaunya tidak akan mudah pudar walau kerap dikenakan.

Perak memang rentan kusam jika sering terkena air atau zat kimia lain, ia akan mudah kehilangan kecantikannya.


Berikut ini tips merawat perhiasan perak seperti diungkap oleh Direktur sebuah brand perhiasan ternama di India, Anuradha Ramam dan Tarang Arora:

Hindarkan dari air

Jika hendak mandi sebaiknya lepas dahulu perhiasan Anda, agar tidak bereaksi dengan air. Bahkan cincin sekalipun baiknya dilepas saat Anda hendak mencuci tangan.

Hindari terkena cairan pembersih

Berbagai cairan pembersih dapat memudarkan kandungan lapisan anti-noda pada perhiasan perak. Sabun mandi, sabun cuci, dan berbagai pembersih lain bisa membuatnya kusam.

Simpan di wadah khusus

Jika hendak menyimpan, simpan di wadah khusus yang tertutup rapat dan dialasi kain atau kapas. Ini untuk mencegah reaksi dengan udara atau logam lainnya.

Ramuan untuk membersihkan perhiasan perak

Berikut ini ramuan pembersih untuk perhiasan perak yang bisa Anda buat di rumah:

Minyak zaitun dan jus lemon

Setengah cangkir jus lemon, tambah dengan satu sendok teh minyak zaitun. Ambil secarik kain katun yang menyerap cairan, celup sebentar ke dalam cairan tersebut. Oleskan dan gosok ke permukaan perhiasan hingga berkilau. Setelahnya, keringkan kembali perhiasan dengan secarik kain yang lain dan angin-anginkan.

Sabun pencuci piring dan air hangat: campur keduanya hingga sedikit berbusa, celupkan sebentar perhiasan perak ke dalamnya. Angkat, lalu gosok hingga kering dengan kain kering yang menyerap air.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Komentar

Entri Populer

Pakai Cara Ini Untuk Mengetahui Madu Asli Atau Palsu.. Dalam 1 Detik Langsung Ketahuan!

SILAHKAN DICOBA! Pijat Kaki Dibagian Titik Ini, Bisa Mengatasi Sesak Nafas

Hanya Dengan Dua Ribu Rupiah, Anda Bisa Membuat Pengharum Ruangan yang Harumnya Tahan Berhari-hari..!!! Begini Cara Buatnya!