Begini Caranya Bikin Kuku Mengkilat Secara Alami Tanpa Perlu Pakai Kuteks dan Ke Salon..


Indtips - Siapa sih yang nggak pengen punya kuku cantik nan mengkilat. Sebagian besar dari Anda pasti berpikiran kalau pengen punya kuku terawat, harus banget buat ke salon. Padahal buat punya kuku bersih dan terawat, bisa Anda lakukan di rumah. Cukup dengan cara alami ini dan pastinya tetap aman...


Cara merawat kuku secara alami:

1. Bersihkan kuku dengan kulit semangka


Kalau suka makan semangka, jangan buru-buru membuang kulitnya. Kulit semangka ternyata punya manfaat untuk membuat kukumu bersih mengkilat. Kandungan airnya yang banyak, bisa menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di kuku. Selain itu, kandungan nutrisinya yang banyak, lho. Jadi, bisa menjaga kukumu agar tetap sehat.

2. Banyak minum air putih


Minum air putih memang banyak manfaatnya. Minum air putih secara rutin setiap harinya, nggak hanya bikin kulitmu menjadi lembab, tapi juga membuat kukumu tampak sehat dan tidak kering. Mulai sekarang jangan malas minum air putih ya, biar kukumu selalu telihat maksimal dan mengkilat.

3. Pasta gigi dan lemon


Kalau Anda punya masalah dengan kuku yang berwarna kuning, ini jadi solusi muda buat Anda. Anda cuma perlu menyediakan pasta gigi dan lemon. Lemon disini juga bisa diganti dengan jeruk nipis. Caranya pun mudah, campurkan pasta gigi secukupnya dengan perasan lemon atau jeruk nipis. Lalu oleskan pada kukumu. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat.

Anda bisa melakukannya seminggu sekali. Hingga warna kukumu kembali normal dan lebih mengkilat.

4. Lidah Buaya


Nggak cuma bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga mampu membuat kukumu terlihat bening dan lebih mengkilat. Caranya, tinggal goleskan bagian daging lidah buaya ke seluruh kukumu. Gampang, ‘kan?

5. Bawang putih


Saat Anda dimintai tolong Mama untuk mengupas bawang putih, mungkin Anda akan menolak. Bawang putih emang bikin tanganmu bau. Di samping baunya yang menyengat, ternyata kandungan bawang putih ini bagus banget buat bikin kukumu mengkilap alami, lho. Anda tinggal gosokkan saja bawang putih ke permukaan kukumu. Selain bikin mengkilat, bawang putih juga ampuh membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

Komentar

Entri Populer

Pakai Cara Ini Untuk Mengetahui Madu Asli Atau Palsu.. Dalam 1 Detik Langsung Ketahuan!

SILAHKAN DICOBA! Pijat Kaki Dibagian Titik Ini, Bisa Mengatasi Sesak Nafas

Hanya Dengan Dua Ribu Rupiah, Anda Bisa Membuat Pengharum Ruangan yang Harumnya Tahan Berhari-hari..!!! Begini Cara Buatnya!